21 Mei 2024

Kehadiran Tim Dalprog Diharapkan Tingkatkan Kemampuan Pelaksanakan Program Satuan

0

Dandim 1707/MRK sedang berbincang-bincang dengan Tim Darprog Kodam XVII/Cenderawasih.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP –  Kunjungan kerja Tim Pengendalian Program Kerja dan Anggaran (Dalprog) Kodam XVII/Cenderawasih, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan program satuan Kodim 1707/Merauke.  Hal itu disampaikan Komandan Kodim 1707/MRK, Letkol Inf Eka Ganta Chandra,S.IP, saat menerima Tim Dalprog di Makodim 1707/MRK, Kamis (23/7).

Untuk itu, Dandim berpesan kepada seluruh staf Kodim 1707/Merauke untuk memanfaatkan waktu yang ada. Para staf diminta untuk pro aktif menanyakan hal-hal tentang program satuan agar bisa dipahami/dimengerti. Dengan demikian, pada saat pelaksanaan di lapangan tidak keliru.

”Manfaatkan waktu dengan baik, catat hal-hal yang menjadi perhatian maupun penekanan. Sehingga, yang mungkin kurang paham bisa terjawab,” pesan Dandim.

Sementara Ketua Tim Pengendalian Program dan Anggaran Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Arm Yusup mengatakan bahwa kedatangannya di Kodim 1707/Merauke ini dalam rangka melaksanakan pengendalian program dan anggaran Tahun 2020.

Perlu ketahui bahwa tahun 2020 ini mungkin berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, di kurun waktu triwulan-II, terjadi pandemi covid-19 yang mengakibatkan beberapa kegiatan yang ditunda maupun dialihkan seperti larangan untuk mengajukan SPM perjalanan dinas. Kemudian, tidak boleh melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang sehingga kegiatan teritorial dialihkan untuk percepatan penanganan Covid-19 seperti pembagian masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan.

“Tujuan pengendalian program ini, untuk mengetahui adanya kendala atau tidak, sehingga bila terjadi kendala bisa dicarikan solusi,” pungkasnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapan Tim Darplog,  program kerja dan anggaran yang ada di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih terus berjalan dengan lancar dan dapat dipertanggungjawabkan.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *