20 Juni 2024

PDIP Usulkan Bibianus Ukurop Sebagai PAW Wakil Bupati Boven

0

Ilustrasi

Tanah Merah, PSP – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP Boven Digoel merekomendasikan kadernya Bibianus Ukurop sebagai pengganti antar waktu, yang akan mendampingi H. Chaerul Anwar di sisa waktu Kepemimpinan Benar.

Bupati Boven Digoel Almarhum Benediktus Tambonop yang merupakan Kader PDIP berhalangan tetap, DPC PDIP Boven Digoel langsung mengambil langkah untuk  mengusulkan salah satu kadernya untuk menggantikan, dengan merujuk pada aturan Partai, dan berdasarkan Keputusan Partai berlamang Kepala Banteng tersebut, menunjuk salah satu kadernya yakni Bibianus Ukurop sebagai pengganti antar waktu.

Baca Juga : Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Areal Kali Mandobo Ancam Buat Jalan Darurat

Wakil Ketua PDIP Boven Digoel bidang Kehormatan Mikael Umbob Nenggereng mengatakan berdasarkan aturan yang adam, jika Kepala Daerah definitive berhalangan tetap, otomatis tongkat kepemimpinannya jatuh pada wakilnya, sehingga PDIP telah mengusulkan kadernya sebagai Wakil Bupati, yang akan mendampingi H. Chaerul Anwar menyelesaikan sisa waktu Kepemimpinan Benar.

Menurutnya, hal ini sudah dibahas bersama dan mendapat dukungan partai PDIP dan PPP. Selanjutnya usulan tersebut telah direkomendasikan Partai pada pihak Legislatif untuk nantinya diplenokan, dan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel definitive.

Baca Juga : Calon Penumpang Merasa Rugi dengan Pengalihan Tiket Pesawat ke Voucer

Melihat berbagai permasalahan dan khususnya menyangkut pengelolaan APBD 2020 agar bisa berjalan maksimal dan terserap dengan baik, Partai PDIP mengusulkan agar penetapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel segera dilakukan. Namun untuk ,menuju kesana Pimpinan DPRD juga harus definitive, sementara hingga saat ini pelantikan Ketua DPRD Boven Digoel belum dilakukan, karena terkendala calon Ketua DPRD yang akan dilantik masih berada di Jayapura.

Terkait hal ini, menurut wakil Ketua PDIP Mikael, PDIP telah memutuskan agar pelantikan Ketua DPRD yang notabene dari Kubu PDIP ini harus tetap dilakukan, dengan cara pelantikan Online. Dijelaskan alasan Partai PDIP ini ngotot untuk pelantikan Pimpinan Legislatif dan Eksekutif ini segera dilakukan agar roda Pemerintahan yang pincang ini bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga : Polisi Bubarkan Aksi Pelajar Coret-coret Baju Sekolah

Sementara itu, ditempat berbeda, melihat berbagai upaya yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Boven Digoel yang mengusulkan agar dua Pimpinan Lembaga Negara di Boven Digoel segera dilakukan. Ketua dan Lima Kepala Suku Lembaga Masyarakat Adat Boven Digoel angkat bicara. Melalui Ketua LMA Maret Klaru mengatakan, penetapan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Pimpinan DPRD definitive harus segera dilakukan, karena berdasarkan kaca mata dewan Adat, ada berbagai kebijakan yang tidak dapat dilakukan pejabat sementara.

“Kita berharap agar hal ini harus segera dilakukan pelantikan kedua lembaga pemerintah ini sehingga roda pemerintahan ini bisah berjalan baik, namun saat ini juga masih terkendala dengan Pandemik Covid-19 ini sehingga segala aktifitas tidak berjalan baik dan harus kita akui itu,”ujarnya saat ditemui di ruangkerjanya, Senin, 4/5/2020. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *