27 Juli 2024

Dua Hari Jelang Akhir Pendaftaran, Baru 8 Balon Anggota DPD RI yang Mendaftar

0

Agusta Kuruwob saat mendaftarkan diri sebagai balon anggota DPD RI dari Papua Selatan di kantor Persiapan KPU Papua Selatan. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Hingga hari ke-12,  baru delapan orang bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Papua Selatan di kantor KPU Merauke. Hal itu disampaikan Pelaksana tugas anggota KPU Provinsi Papua Selatan, Adam Arisoi di kantor persiapan KPU Provinsi Papua Selatan, kemarin.

Adam menyebut dari Papua Selatan sendiri ada 17 balon yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos verifikasi  untuk maju DPD RI. Namun, baru delapan orang yang mendaftar hingga kemarin. Melihat ini pihaknya segera membangun komunikasi dengan para balon maupun LO, agar segera menyelesaikan pendaftarkan hingga batas waktu 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIT.

“Kita akan komunikasikan kira-kira dimana kendalanya,” ujar Adam di kantor persiapan KPU Papua Selatan, kemarin.

Dalam dua hari ini pihaknya akan memaksimalkan waktu yang ada agar semuanya bisa mendaftar. Ke-8 balon DPD yang sudah mendaftar yakni Carles Simaremare, Rudy Tirtayana, Fransiskus Ohoiwutun, Abib Fuad, Urbanus Kaize, Agusta Kuruwop, Emanuel Eko P dan Le Roy T Agaki.

“Sampai malam ini sudah 8, berarti tinggal 9 balon lagi.Yang sudah mendaftar ini semuanya memenuhi syarat. Kita berharap 9 orang lainnya bisa hadir, besok dan lusa,” ujarnya. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *