Bupati Hengky : Pemda Boven digoel Usulkan 66 Pegawai Bertugas di PPS

Bupati Boven Digoel, Hengky Yaluwo saat ditemui wartawan di Merauke, Selasa (22/11). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Sebagai salah satu penunjang dalam berjalannya suatu pemerintahan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sangat diperlukan untuk itu. Untuk memenuhi kebutuhan pegawai di pemerintahan Provinsi Papua Selatan, kabupaten Boven Digoel telah mengusulkan sebanyak 66 PNS-nya untuk bertugas di provinsi Papua Selatan.

“ Untuk Boven Digoel saya usulkan 66 ASN untuk menduduki jabatan-jabatan tinggi apakah eselon 2, eselon 3 dan eselon 4,” kata Bupati Boven Digoel, Hengky Yaluwo kepada wartawan di Merauke, Selasa (22/11).

Untuk itu, Bupati Hengky meminta agar pengisian pegawai di pemerintah Provinsi Papua Selatan bisa lebih dahulu diprioritaskan kepada pegawai yang ada di 4 kabupaten di wilayah Papua Selatan.

“ Sehingga kami dari Boven Digoel berharap lihat dulu 4 kabupaten yang ada baru ambil orang dari luar, kalau kami masih punya kesempatan untuk masuk memimpin untuk apa harus orang dari luar. Sehingga harapan masyarakat saya melalui lembaga LMA sampaikan kepada saya selaku Bupati, kami 4 Bupati akan berkoordinasi untuk menduduki posisi-posisi penting di pemerintahan,” tegasnya.

Namun begitu dirinya tetap menghargai apa yang dilakukan pemerintah pusat termasuk dalam penunjukan Pj. Gubernur yang merupakan anak asli dari Papua Selatan. “ Tapi karena ini Pj. Gubernur diutus langsung oleh pemerintah pusat masih ada campur tangan pemerintah pusat dan kami menghargai itu. Masyarakat kami berpendapat bahwa kalau boleh orang kita dulu, sudah tidak ada orang kita baru silahkan ambil orang dari luar,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *