13 Juni 2024

Pengemudi Mabuk, Mobil Pick Up Terjun ke Drainase

0

Mobil pick up yang terjun ke selokan, lantaran pengemudinya mabuk.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Sebuh mobil pick up jenis Suzuki Carry berwarna putih terjun ke drainase di jalan Poros Kampung Isano Mbias, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Kamis (16/7), sekira pukul 19.00 Wit.  Untungnya, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materil ditafsir jutaan rupiah.

Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos, yang dikonfirmasi, kemarin, membenarkan adanya kejadian tersebut. Kasus tersebut, kecelakaan tunggal, yang diakibatkan pengemudinya sedang dipengaruhi minuman beralkohol. Akibatnya, ia pun tidak mampu mengendalikan kendaraan hingga hingga akhirnya terjun ke dalam selokan.

“Waktu kejadian, mobil dalam posisi mundur dengan kecepatan tinggi. Karena, tak terkendalikan dan masuk selokan,” beber AKP Ariffin.

Mengenai kronologisnya, AKP Ariffin menerangkan, ketika itu  mobil pick up yang dikemudikan pemuda tanpa SIM itu melaju dari arah timur (kota) menuju arah barat Kampung Isano Mbias. Setibanya di simpang depan Gereja Isano Mbias Tanah Miring, pengemudi memutar arah dengan posisi mundur dengan melaju kencang. Mobil pun tak bisa dikendalikan oleh sang sopir hingga akhirnya terjadi insiden tersebut. Berkaca dari kasus itu, Kasubag Humas, kembali mengimbau para pengendara untuk selalu berhati-hati dan waspada. Kemudian, jangan menenggak miras saat berkendara, sebab, sangat berdampak buruk.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *