19 Mei 2024

Insentif Tenaga Medis Covid Belum Cair, Muyak: Rumah Sakit Belum Ajukan

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – Sejak Menteri Kesehatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke beberapa pekan lalu dengan menjanjikan insentif bagi tenaga medis yang menangani covid-19, namun hingga saat ini, belum juga kunjung dialokasikan.

Kepala Badan Pengelola dan Aset Daerah (BPKAD) Merauke, Albertus Muyak mengatakan bahwa kebijakan itu akan bisa diproses setelah rumah sakit atau lembaga yang bersangkutan mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah.

“Kalau mengeanai insentif covid, kita kembali ke SKPD yang bersangkutan, mereka yang harus mengajukan dan itu sampai sekarang belum ada ke kita. Kalau kita mau bicara ada aturan dari yang tertinggi sampai yang terendah,” ungkapnya kepada waratawan belum lama ini.

Selain itu, Muyak mengungkapkah bahwa pemerintah akan mengukur dan meninjau kembali apakah pemerintah daerah mampu memberikan insentif sesuai jumlah yang disebutkan oleh menteri kesehatan.

“Kita juga harus bisa melihat kemampuan daerah kita, contohnya sesuai arahan Menteri Kesehatan untuk dokter spesialis 15 juta, nah kalau kita disini mampu tidak. Sehingga nanti kita bahas dulu secara terperinci,” Pungkasnya [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *