27 Juli 2024

Dandim 1707/MRK Tegaskan Sikap Netralitas Jelang Pilkada

0

Dandim 1707/MRK saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asmat, pekan lalu.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Dalam menyikapi Pemilukada serentak 9 Desember 2020 mendatang, prajurit TNI AD harus menjaga sikap netralitas dengan berpedoman pada Sapta Marga, sumpah prajurit dan 8 wajibb TNI. Anggota diingatkan untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Penegasan itu disampaika Komandan Kodim 1707/MRK, Letkol Inf Eka G Chandra,S.IP, saat melakukan kunjungan kerja  melihat anggotanya di Kabupaten Asmat,  pekan lalu.

Dalam lawatannya itu, Dandim 1707/Merauke ingin  mengetahui secara langsung kondisi prajurit yang bertugas disana serta memberikan arahan kepada mereka terkait dengan penyebaran dan pencegahan covid-19. Sebab, saat ini beberapa aktivitas sudah mulai dibuka seperti transportasi laut maupun udara.

“Untuk mencegah penyebaran covid-19, perlunya terus dilakukan kerjasama yang baik dan serius,  baik dari anggota TNI/Polri serta perangkat distrik,” pesannya saat bertatap muka dengan anggota. Semua pihak, katanya harus saling membantu menyampaikan kepada masyarakat terkait penyebaran dan pencegahan covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak pasien yang masih terpapar virus yang bisa berujung maut tersebut. Bahkan, sudah jutaan jiwa melayang akibat terkena virus itu.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *