19 Juli 2024

Anak Papua Selatan Dilirik Masuk Kabinet Prabowo-Gibran?

0

Fredderikus Gebze, SE.,M.Si

FreGeb : Sudah dihubungi dan ikut seleksi

Merauke, PSP – Memang belum ada daftar susunan kabinet pasti, yang dikeluarkan oleh tim Prabowo-Gibran berkaitan siapa-siapa yang akan menjadi mentri maupun wakil mentri untuk membantu tugas Presiden terpilih di periode pertama ini.

Namun, memperhatikan sila kelima Pancasila yakni keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, sudah seyogyanya mampu menarik anak-anak bangsa dari sabang sampai Merauke agar berkiprah di nasional.

Seperti nama mantan bupati Merauke Fredderikus Gebze, SE.,M.Si sempat beredar kabar bahwa sosok ini menghiasi susunan kabinet Prabowo-Gibran nanti.

Kendati susunan kabinet itu belum pasti, Freddy yang dikonfirmasi di pasar Wamanggu kemarin, mengakui bahwa dirinya sempat dihubungi oleh tim Presiden terpilih Prabowo-Gibran.

“Berkaitan nama yang muncul (dalam susunan kabinet Prabowo-Gibran), kami ini salah satu aktivitas 98 sehingga masuk dalam bursa wakil mentri ataupun mentri,” ujar Freddy.

Freddy menyampaikan tim Prabowo-Gibran sedianya melirik anak-anak dari Papua Selatan mengingat belum pernah ada yang menjadi mentri maupun wakil mentri.

“Memang salah satu yang dilirik kan dari Provinsi Papua Selatan, karena belum ada yang jadi mentri. Mudah-mudahan kalau memang semua itu yang terbaik, apapun itu harus kita amini. Berarti kan ada orang di Papua Selatan yang dipercaya dan mampu untuk naik ke level nasional dan kita harus berani mempersiapkan diri. Kembali lagi itu penilaian orang bukan diri sendiri,” tegasnya.

Disebutkan, sudah sempat pula dirinya mengikuti seleksi paska dihubungi kala itu.

“Sudah dihubungi oleh tim Prabowo Gibran, dan sudah juga melewati seleksi. Yang dilihat di tim Prabowo-Gibran itu tidak boleh terindikasi, artinya clean dan Clear serta minimal mempunyai pengalaman yang dibuktikan,” ungkapnya.

Demikian, Freddy tidak ingin berkehendak lebih awal mengingat semua keputusan ada pada Presiden terpilih. “Kita lihat saja, karena saya tidak bisa mendahului kehendak,” pungkas Freddy. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *