24 Juli 2024

Proses Coklit Sedang Berlangsung, Ulukyanan Berharap agar Masyarakat di Pedalaman Juga Terakomodir dengan Baik

0

Merauke, PSP – Saat ini Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sedang melakukan tugas coklit (pencocokan dan penelitian) di kalangan masyarakat Kabupaten Merauke yang berlangsung hingga 24 Juli 2024 mendatang. Diharapkan semua masyarakat bisa mengikuti proses pencoklitan.

Wakil Ketua II DPR Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyanan berharap masyarakat untuk bisa membantu petugas dengan menyiapkan data valid yang dibutuhkan yakni KK dan KTP elektronik. Karena hal itu menyangkut denga napa yang menjadi hak-hak dari masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya untuk pemillihan kepala daerah 27 November 2024 nanti.

Di sisi lain, petugas pantarlih yang dipercayakan oleh KPU, khususnya di pedalaman untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Karena berangkat dari pengalaman beberapa kali Pemilu, banyak masyarakat yang tidak mendapat kesempatan untuk memilih (di pedalaman,red). Diharapkan ada cara atau strategi (agar semua bisa terakomodir,red)”, pinta Ulukyanan saat petugas Pantarlih di damping Komisioner KPU Merauke maupun Ketua PPD melakukan coklit di rumah dinasnya, Rabu (3/7/2024).

Di tempat yang sama, anggota Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kabupaten Merauke, Yanderzon Victor Billik menyebut apa yang menjadi masukan dari wakil rakyat itu akan diteruskan ke peugas ad hoc bawah. Hal itu juga menjadi perhatian pihaknya. ” Jangan sampai ada masyarakat yang memiliki hak pilih tapi terabaikan”, ujarnya.

Ditambahkan hingga saat ini proses coklit masih berlangsung oleh pantarlih. Semua masih berjalan lancar.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *