25 Juli 2024

Pendaftar di SMA N 2 Membludak , Leo : Jam 5 subuh saja  sudah ada yang datang

0

Tampak dua orang calon siswa baru saat melakukan daftar ulang di SMA N 2 Merauke

Merauke, PSP – Animo masyarakat untuk mendaftar di SMA N 2 Merauke sangat tinggi dalam tahun ajaran tahun ini. Bahkan pihak sekolah harus menambah dua kelas.

Sekretaris Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA N 2 Merauke, Leo Lelyemin mengatakan tercatat ada 600 an yang mendaftar. Namun yang diterima hanya 388 siswa. Karena sesuai aturan kapasitas setiap ruang belajar maksimal 36 siswa.  Ada tiga kriteria yang diterapkan sekolah  dalam PPDB yakni zonasi, prestasi dan afirmasi.

“Awalnya sekolah menyiapkan 9 ruangan, tapi karena tingginyq animo masyarakat ditambah 2 ruangan jadi 11 kelas tahun ini”,  ujar Leo, di SMA N 2 Merauke, Rabu (3/7/2024).

Di sekolah itu juga menyiapkan kelas khusus yang bersifat semi militer. Dalam kelas ini sekolah bekerjasama dengan TNI dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan kepolisian. “Ini sudah tahun ketiga”, katanya.

Penerimaan kali ini kata dia, animo masyarakat jauh lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.  “Tahun ini,  jam 05.00 WIT (subuh),  orangtua dan siswa sudah datang berbondong-bondong antri di pintu pagar SMA 2.  Orangtua sangat berharap anaknya bisa diterima”, kata Leo. Kepada mereka yang diterima diminta untuk benar-benar melaksanakan tugas belajar dengan baik dan serius. Demikian juga para orangtua diminta untuk bisa bekerjasama dengan sekolah. Dengan demikian, kualitas anak semakin bagus.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *