13 Juni 2024

Keterbatasan Anggaran, Ruas Jalan Pendidikan yang Rusak Sementara Hanya Pemeliharaan

0

Leo Patria Mogot

Merauke, PSP – Sebagian Jalan Pendidikan hingga saat ini belum ditingkatkan, tampak jalan yang tepat berada di depan SMAN 1 Merauke di beberapa titik terjadi lubang yang sangat berbahaya bagi pengendara yang melewati jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Merauke, Leo Patria Mogot mengatakan keterbatasan anggaran menyebabkan proses peningkatan sisa sebagian ruas jalan Pendidikan belum dapat dilakukan.

“ Itu dilakukan pemeliharaan seperti itu dulu karena keterbatasan anggaran,” katanya kepada media ini belum lama ini.

Namun untuk meminimalisir terjadinya kecelakan akibat dari jalan yang rusak, pihaknya rutin setiap tahun menganggarkan untuk pemeliharan jalan pendidikan tersebut.

“ Penambalan itu adalah pemeliharaan rutin setiap tahun dikerjakan secara swakelola.  Untuk meminimalisir dampak mobilisasi dan transportasi akibat belum peningkatan tahun ini dilakukan pemeliharaan,” ujarnya.

Namun begitu, dirinya menyebut tidak menutup kemungkinan bahwa di perubahan anggaran tahun ini maupun di tahun depan akan di dorong untuk anggaran peningkatan ruas jalan Pendidikan.  “ Nanti kalau di perubahan bisa dan di tahun depan bisa kita dorong lagi,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *