27 Juli 2024

Pemprov Siapkan 3 Hektar Lahan di Salor untuk Rusun ASN

0

Ramses Kambuaya.

Merauke, PSP – Pemerintah Provinsi Papua Selatan bakal menyediakan rumah susun (Rusun) para Aparatur Sipil Negara (ASN) di pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan di KTM Salor.

Pembangunan rusun itu disampaikan dalam pertemuan pemerintah Provinsi Papua Selatan dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi Papua Selatan bersama Balai Penyediaan Perumahan Papua I di kantor sementara Gubernur Gedung Negara, Selasa (23/4).

Pertemuan yang turut dihadiri Pj. Gubernur Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT. itu mengungkapkan akan ada lahan seluas 3 hektar untuk pembangunan rusun.

“Pemprov Papua Selatan akan menyediakan lahan seluas 3 hektar khusus untuk pembangunan rumah khusus pegawai di Salor,” ujar Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Selatan Ramses Kambuaya, S.Pd., ST., MT.

Kambuaya bilang pemerintah akan memastikan rusun pegawai akan selesai dikerjakan pada tahun ini.

“Jadi tahun 2025 sudah bisa digunakan,” katanya.

Sementara ini, lanjut Kambuaya, pemerintah tengah menyiapkan surat keputusan yang nantinya akan diberikan ke pegawai yang akan menempati.

“Kami akan siapkan surat keputusan untuk kepada yang menempati nantinya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Balai Penyediaan Perumahan Papua I, Alexander Lopulalan, ST., MT., mengatakan pembangunan rusun akan menggunakan model dua tower dengan kapasitas 352 orang serta 50 unit rumah khusus bagi pegawai negeri.

Dulanjutkan, pihak balai sampai saat ini masih terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR Papua Selatan berkaitan dengan lahan sesuai kriteria yang dibutuhkan. “Sebab nantinya rusun akan memiliki dua tower dengan tipe 36 empat lantai, sementara rumah khusus pegawai akan memiliki tipe 70,” katanya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *