19 Mei 2024

Gelar Ngabuburide, MyPertamina Motor Club Merauke Lakukan Pemeriksaan Takaran dan Kualitas BBM di SPBU

0

Merauke, PSP – Di Moment bulan suci Ramadhan tahun 2024 ini PT Pertamina Regional Papua Maluku menggelar Ngabuburide di kabupaten Merauke. Program Ngabuburide ini PT Pertamina melakukan ngabuburit bersama MyPertamina Motor Club yang ada di Kabupaten Merauke, Jumat (5/4).

Sales Area Manager Papua Selatan & Pegunungan, Pertamina Regional Papua Maluku, Toni Pradana mengatakan dalam kegiatan Ngabuburide tersebut dilakukan pengecekan di 2 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) reguler di Merauke yaitu SPBU Parako dan Ahmad Yani.

Pengecekan yang dilakukan tersebut meliputi pemeriksaan takaran Terra di setiap nozzle di SPBU dan juga pemeriksaan kualitas produk BBM.

“ Selain kita ngabuburit muter-muter kota Merauke, kita juga melakukan pengecekan di SPBU di wilayah kota Merauke, kita memastikan pelayanan di SPBU ini berjalan dengan optimal, takarannya sesuai dengan QQ dan kualitas dari produk BBM Pertamina juga sesuai, tidak ada kendala satu apapun,” katanya kepada wartawan disela kegiatan.

Pihaknya melakukan pengecekaran takaran Terra per masing-masing nozzle, memastikan bahwa takarannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kemudian juga pemeriksaan kualitas produk BBM-nya tidak ada kontaminasi dan lain sebagainya agar konsumen mengisi BBM di SPBU dengan makin nyaman.

“ Kita kesana pastikan Terra-nya itu masih hidup, lalu segel Meterologinya masih terpasang dengan baik dan kita akan coba langsung Terra dengan menggunakan bejana ukur kita, kalau misalnya Terranya itu ternyata tidak sesuai dengan ketentuan kita langsun segel Nozzlenya,” sambungnya.

Pada kegiatan tersebut juga Pertamina juga membagikan takjil di setiap konsumen di SPBU dan juga memberikan tali kasih ke salah satu Panti Asuhan yang ada di Merauke.

“ Disamping itu juga kita melakukan bagi takjil ke konsumen ke konsumen di SPBU Parako dan Ahmad Yani, lalu finishnya kita ke Panti Asuhan untuk memberikan santunan,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *