21 Mei 2024

Bupati Hengki Buka Musrembang RPJPD Kabupaten Boven Digoel Tahun 2025-2045

0

Tanah Merah, PSP – Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D)Kabupaten Boven Digoel, gelar Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Boven Digoel Tahun 2025-2045 yang berlangsung di aula kantor bupati kemarin.

Bupati Kabupaten Boven Digoel Hengki Yaluwo saat membuka kegiatan tersebut katakan, kegiatan musrenbang RPJPD 2025-2045 yang diselenggarakan, guna menyelaraskan, mempertajam, mengklarifikasi dan menyepakati rancana kerja pembangunan daerah kabupaten boven digoel 20 tahun kedepan. Oleh karena itu Musrembang ini sangat penting dilakukan karena merupakan suatu tahapan dalam proses penyusunan RPJPD Kabupaten Boven Digoel.

Dikatakan Bupati, musrenbang RPJPD kabupaten boven digoel merupakan tahap lanjutan setelah rancangan awal RPJPD melalui berbagai tahapan, termasuk FGD, Konsultasi publik, dan konsultasi dengan Bappeda provinsi papua selatan, sangat dibutuhkan dasar-dasar panjang, musrenbang ini dalam memberikan pembangunan untuk jangka 20 tahun ke depan, dan sebagai ajang partisipatif dan forum mendiskusikan, berbagai aspirasi pemangku kepentingan. Melalui program lintas sektor dalam upaya mencapai sasaran prioritas pembangunan, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

” Saya menghimbau, agar semua dapat berpartisipasi secara aktif, dalm merumuskan dan memantapkan usulan program, berdasarkan skala prioritas secara aktif, dan bijaksana serta tetap memperhatikan faktor pencapaian target, sesuai dengan visi misi. sehingga setiap tahapan menengah dan jangka pendek bisa sejalan sesuai kebutuhan, sesuai kemampuan, dan tidak ada hal-hal tertinggal dan juga tidak ada hal yang tumpang tindih,”ungkapnya.

Menurut Hengki, rencana pembangunan akan sangat tergantung pada data yang dimiliki, termasuk potensi masalah dan peluang. Selain bergantung pada data, perencanaan pembangunan juga akan sangat bergantung pada kerjasama dengan pihak lain, bukan saja yang sifatnya internal pemerintah kabupaten boven digoel, tapi juga sangat tergantung pada rekan-rekan kawasan yang berada di sekitar kabupaten boven digoel dan juga sangat tergantung pada sistem perencanaan.

“Harapan saya, apa yang kita wujudkan melalui musyawarah perencanaan pembangunan ini, menjadi dokumen yang dipatuhi nantinya. Karena hasil ini akan dibawa ke DPRD, akan disahkan bersama pemerintah kabupaten boven digoel dan DPRD menjadi landasan untuk kemajuan bersama, dengan memaksimalkan setiap potensi yang ada. Kepada para nara sumber, terimakasih dan tolong dituangkan semua kemampuan pengalaman, untuk membantu kami mencapai visi, misi kami tahun 2045 nanti, dan kami minta doa dukungan dari semua komponen yang ada di kabupaten boven digoel, mudah-mudahan langkah ke depan semakin baik dan berkelanjutan,”ungkap Bupati Hengki.[VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *