19 Juni 2024

Tri Tito Karnavian : Perbatasan Sota Banyak Berubah,  Semoga Menarik Wisatawan Luar 

0

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian sesaat disambut di PLBN Sota. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Istri Mentri Dalam Negri Tri Tito Karnavian yang merupakan Ketua Umum Pusat Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ingin menjadikan perbatasan khususnya perbatasan negara PLBN Sota menjadi tujuan wisata.

Hal itu disampaikan Tri kala kunjungannya ke PLBN Sota, Selasa (8/8).

Tri mengatakan, setelah kunjungannya pertama 11 tahun lalu perbatasan Sota sudah menampakkan banyak perubahan terutama dari segi tatanan.

Kunjungannya yang turut didampingi Pj. Ketua PKK Provinsi Papua Selatan Ade Irma Suryani Safanpo dan ketua – ketua PKK wilayah di selatan diharapkan mampu merangsang wisatawan dari luar Papua.

“Setelah saya sebelas tahun lalu kemari, yang dulunya hanya hutan dan banyak ilalang tapi kini sudah di tata sangat indah,” kata Tri.

Keadaan itu, Tri bilang akan menjadi sebuah informasi yang akan disampaikan ke wilayah lain agar perbatasan Sota menjadi tujuan wisata.

“Semoga ini jadi tempat tujuan wisata, karena banyak yang harus diketahui masyarakat (di Papua Selatan) di sepanjang jalan juga banyak gundukan yang merupakan Musamus. Dan saya pun ingin mempromosikan nya ke orang di luar sana,” terang Tri.

Warga PNG yang hendak melalui PLBN.

Sebagai informasi, kunjungan Ketua TP PKK Tri Tito Karnavian tersebut selain mendorong TP PKK di daerah Papua Selatan berfungsi bagi masyarakat keluarga, juga turut memberikan bantuan – bantuan pemenuhan gizi masyarakat kepada ibu hamil, serta anak – anak.

Tak hanya itu, kunjungan Tri itu disempatkan meninjau UMKM – UMKM masyarakat di Kampung Yanggandur. Kunjungan tersebut juga tutut disambut Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT, Plh Sekertaris BNPP Robert Simbolon, TP PKK kabupaten cakupan Papua Selatan serta pejabat – pejabat di pemerintahan Papua Selatan. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *