18 Juni 2024

Kabel Optik Putus, Jaringan Internet di Mappi Bermasalah

1

Mappi, PSP – Kabel Optik bawah laut putus di antara perairan Kabupaten Mimika dan Asmat, hingga berdampak pada penurunan kualitas layanan internet di wilayah Kabupaten Mappi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo, Eko Purwanto melalui pesan WhatsApp. “Kabel optik bawah laut putus di antara perairan kabupaten Mimika dan Asmat, sehingga layanan internet di wilayah kabupaten mappi mengalami penurunan,” ujar Eko kepada media ini, Minggu (16/7/23).

Lanjutnya, informasi putusnya kabel optik di bawah laut dari PT. Mortel, dan estimasi perbaikan kabel optik bawah laut yang putus di perairan kabupaten Mimika dan Asmat belum ada informasi hingga saat ini. Dampak penurunan kualitas layanan internet di wilayah kabupaten mappi terjadi sejak tanggal 15 Juli 2023.

Diketahui, dampak penurunan kualitas layanan internet dikeluhkan oleh masyarakat di wilayah kabupaten mappi. Terutama untuk perbaikan kabel optik di bawah laut hingga saat ini  belum ada informasi selanjutnya tentang perbaikan kabel optik. [RADE-NAL]

1 thought on “Kabel Optik Putus, Jaringan Internet di Mappi Bermasalah

  1. Update selanjutnya di tunggu ya min kami sangat butuh internet yang normal di bagian mappi semoga lancar dalam melaksanakan perbaikannya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *