21 April 2024

Pj Bupati Kukuhkan Pengurus LP3K Kab Mappi Masa Bhakti 2023 – 2028

0

Pj Bupati Mappi Saat Lakukan Pengukuhan Pengurus LP3K. Foto: PSP/RADE

Mappi, PSP – Bertempat di aula Sta. Maria Gereja St. Yakobus Rasul Emete pada tanggal 23 Juni 2023, Penjabat Bupati Mappi kukuhkan pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) masa bakti 2023 – 2028. Pengukuhan pengurus LP3K dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama, Wakapolres, Perwira Penghubung, Pastor Paroki Kristus Raja Kepi dan para pengurus LP3K.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mappi, Yohanes K. Dhendi, S.Pd.K dalam sambutannya menjelaskan, terbentuknya LP3K kabupaten mappi merupakan pelaksanaan dari amanah peraturan menteri agama republik Indonesia nomor 35 tahun 2016 tentang lembaga pembinaan dan pengembangan pesta paduan suara gerejani katolik. Sehingga luar bisa di kabupaten mappi untuk pertama kalinya LP3K sudah terbentuk sejak tahun 2017 – 2022, dan sesuai dengan surat keputusan bupati mappi nomor 453/542/BUP/IX/2017.

“Perlu diketahui LP3K kabupaten mappi masa bakti 2017 sampai 2022 dinakhodai oleh bapak Ir. Vinsensius Jamlean bersama dengan seluruh pengurus LP3K. Terima kasih karena LP3K kabupaten mappi di kepemimpinan bapak Ir. Vinsensius Jamlean bersama dengan pengurus, telah memberikan yang terbaik untuk LP3K kabupaten mappi bisa tampil baik di tingkat lokal maupun nasional dengan memperoleh berbagai prestasi,” ujar Kepala Kantor Kementerian, beberapa waktu kemarin.

Ia sampaikan, saat ini LP3K kabupaten mappi memasuki masa bakti kedua di periode tahun 2023 – 2028, dan telah dikukuhkan berdasarkan surat keputusan bupati mappi nomor 100.3.3.2/77/BUP/III/2023. LP3K kabupaten mappi masa bakti 2023 – 2028 sesuai surat keputusan bupati akan di pimpin oleh bapak Mauridsius Kabagaimu bersama dengan pengurus baru LP3K kabupaten mappi.

Ia berharap, semoga LP3K kabupaten mappi masa bakti 2023 – 2028 dengan kepengurusan yang baru bisa membawa perubahan untuk LP3K kabupaten mappi yang jauh lebih baik dan selalu merujuk pada tatanan gerejani yang menjadi dasar dari LP3K. Banyak event-event Pesparani tingkat lokal maupun nasional yang akan dilaksanakan pada beberapa tahun mendatang, sehingga diharapkan keterlibatan LP3K kabupaten mappi untuk bisa berpartisipasi nantinya.

Selanjutnya, Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP, M.Si menyampaikan atas nama  pemerintah daerah kabupaten mappi mengucapkan selamat kepada kepengurusan LP3K kabupaten mappi masa bakti 2023 – 2028 yang baru. Dan terima kasih kepada kepengurusan LP3K kabupaten mappi masa bakti 2017 – 2022 yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Luar biasa, Kata Penjabat Bupati, karena banyak prestasi dan penghargaan yang dicapai oleh kepengurusan LP3K kabupaten mappi masa bakti 2017 – 2022, tentu dengan prestasi ini akan menjadi motivasi serta dedikasi kepada kita semua. Maka pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepengurusan LP3K kabupaten mappi masa bakti 2017 – 2022 yang telah mencapai prestasi yang cukup baik  di tingkat nasional.

“Dengan kepengurusan LP3K kabupaten mappi yang baru ini diharapkan seluruh rencana program kerja dan kegiatan lokal dan nasional yang telah disiapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dengan kepengurusan LP3K kabupaten mappi yang baru ini kiranya dapat membawa perubahan dan bisa melakukan pembinaan mental spiritual serta moral sebagai umat katolik untuk mewujudkan keimanan dan persaudaraan di kabupaten mappi,” tuturnya.

Ia berharap, agar seluruh rencana program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kepengurusan LP3K kabupaten mappi yang baru bisa memberikan dampak positif kepada seluruh warga masyarakat, untuk menuju pada perubahan pembangunan kabupaten mappi. Kita semua yang hadir saat ini mempunyai tugas dan tanggung jawab dengan peran yang berbeda-beda, tetapi dengan tujuan yang sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah daerah kabupaten mappi akan memberikan dukungan kepada kepengurusan LP3K kabupaten mappi berupa dana hibah untuk melaksanakan seluruh rencana program kerja dan kegiatan yang berdampak positif kepada seluruh warga masyarakat kabupaten mappi. Diharapkan dengan bantuan dana hibah nantinya, bisa dipergunakan dengan sebaik-baik mungkin dan dapat dipertanggungjawabkan sebenar-benarnya,” tandanya. Diketahui, kepengurusan LP3K kabupaten mappi masa bakti 2023 – 2028 di nakodahi oleh Mauridsius Kabagaimu bersama tiga puluh (30) kepengurusan yang terdiri dari wakil ketua I, wakil ketua II, wakil ketua III, sekertaris umum, wakil sekretaris I, wakil sekretaris II, bendahara umum, bendahara I, bidang penyelenggara, bidang lomba cipta lagu gerejani, bidang pendidikan kursus, pelatihan musik dan lagu, bidang pendanaan dan bidang hubungan masyarakat. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *