4 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kabar Gembira, Merauke Masuk Syarat Pekerja Penerima BSU

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Merauke, Alamsyah Ali.

Merauke, PSP – Kementerian Tenaga Kerja kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada para pekerja yang memiliki upah dibawah Rp. 3. 500.000 dan terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Merauke, Alamsyah Ali mengatakan bahwa kementerian tenaga kerja telah merubah syarat penerima BSU yang sebelumnya hanya kepada pekerja yang wilayahnya berada dalam PKKM level 3 dan 4, kini syarat tersebut dihapuskan dan pekerja yang berada di kabupaten Merauke bisa kembali mendapatkan BSU sebesar Rp. 1 juta.

” Untuk item level PPKM yang sebelumnya level 3 dan 4 masuk, sekarang itu dihapus tapi untuk aturan yang lainnya sama terkait dengan Upah, bidan usaha itu masih tetap sama, ” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/11).

Alamsyah juga menjelaskan untuk pekerja yang memenuhi syarat sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang belum melaporkan nomor rekeningnya ada sebanyak 1. 500 calon penerima BSU. Dimana untuk pekerja yang ingin mendapatkan BSU sebesar Rp. 1 Juta tersebut harus mengisi nomor rekening Bank Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) yaitu Bank BNI, BRI maupun Mandiri.

“Di Merauke ini memang kita ada kebagian 1.500 calon penerima BSU, dari 1.500 ini kita terus melakukan  koordinasi dengan pihak perusahaan untuk segera mengumpulkan rekening khsus bank Himbara,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya menyampaikan kepada pekerja yang memenuhi syarat penerima BSU Rp. 1 Juta tersebut untuk melengkapi nomor rekening mengingat batas pengumpulan tersebut hingga akhir bulan November ini. ” Dan deadlinenya itu sampai 30 November ini, karena di minggu pertama bulan Desember ini nanti akan langsung disalurkan oleh kementerian tenaga kerja. Jadi peserta bisa lakukan update nomor rekening melalui aplikasi kami yaitu SMILE atau di aplikasi perusahaan yang namanya SIPP ataupun melalui JMO (Jamsostek Mobile). Jadi silahkan teman-teman pekerja untuk mengupdate nomor rekeningnya supaya bisa mendapatkan bantuan Subsidi Upah tersebut,” pungkasnya.[JON – NAL]

error: Content is protected !!