4 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Bea dan Cukai Sosialisasi dengan Distributor dan Penjual Minuman Beralkohol

Sosialisasi ketentuan di Bidang Cukai yang digelae oleh Kantor Bea dan Cukai Merauke, Kamis (25/11). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Guna meningkatkan pengawasan terhadap pengusaha Barang kena Cukai, kantor Ba dan Cukai Merauke menggelar sosialisasi terkait Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) khususnya kepada perusahaan minuman mengandung etil Alkohol, Kamis (25/11).

Kepala kantor Bea dan Cukai Merauke, Dian Kaban mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mengingatkan kepada distributor Minuman mengandung etil Alkohol maupun penjual eceran untuk tetap memenuhi kewajibannya.

” Disini kita memberikan arahan-arahan apa yang menjadi kewajiban dari khususnya disini memang adanya adalah penyalur minuman mengandung Alkohol sehingga kita memberikan arahan-arahan terkait kewajiban dan apa yang harus dilakukan terkait persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi mereka untuk disebut sebagai penyalur atau Distributor dan sebagai tempat penjual eceran,” katanya disela kegiatan tersebut.

Seperti dikatahui bahwa di kabupaten Merauke terdapat 2 perusahaan distributor minuman mengandung etil alkohol dan 21 tempat penjual eceran.

Dian juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut distribusi ataupun penyaluran minuman mengandun etil alkohol di kabupaten Merauke dapat diawasi dengan maksimal.

” Kita mengingatkan kembali apa-apa yang menjadi kewajiban-kewajiban mereka dalam melakukan penyaluran ataupun penjualan barang kena cukai khususnya minuman mengandung etil alkohol sehingga kedepan pengawasan kita terhadap dsisitribusi daripada minuman mengandung etil alkohol bisa terkelola dengan baik,” pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!