4 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Pedagang Pasar Wamanggu Meluap, Majinur: Kita Sudah Harus Punya Pasar Induk

Kepala Bapenda Merauke, Majinur

Merauke, PSP – Sudah saatnya Kabupaten Merauke memiliki pasar induk dengan kapasitas pedagang dan pembeli yang lebih besar. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Merauke, Majinur.

Pernyataan Majinur tersebut berangkat dari kondisi terkini di Pasar Wamanggu yang tidak lagi mampu menampung para pedangang sayur di pagi hari. Akhirnya, para pedangang berjubal membuka lapak diluar pasar, bahkan dipinggir jalan, kemudian berdampak pada macetnya lalulintas disekitar pasar.

“Saya sudah perintahkan untuk membuat satu rencana untuk melihat pentaan kembali untuk kita laporkan ke Pak Bupati. Kita sudah harus punya pasar induk seharusnya. Untuk kedepannya saya kira nanti kita bicara dengan bapak-bapak dan DPR,” terangnya di Kantro DPRD Merauke, Kamis (25/11).

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Majinur Bersama jajarannya telah berupaya melakukan penertiban terhadap para pedangang. Namun, menurutnya pihaknya kuwalahan menghadapi gelombang para pedangang.

“Kemarin saya sudah memanggil kepala pasar, untuk mendengan masukannya, namun dari kepala pasar disampaikan bahwa kita sulit mengaturnya, karena kapasitas pasar saat ini sudah tidak memadai lagi,” tambahnya.

Setelah ini, Majinur mengaku akan melakukan kajian secara lebih mendalam terkait rencana pengembangan pasar Wamanggu.

“Karena menurut saya, kita swasembada, bukan hanya dari hasil perkebunan, kita luar biasa, termasuk buah-buahan. Saya sudah bicara sama pak bupati, ini memang akan didorong pasar buah sendiri, itu akan ditata untuk tahun 2022,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!