8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Soal Premium, Romanus: Kita Komunikasi dengan Pertamina Dulu

Bupati Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka

Merauke, PSP – Menyoal tentang sering terjadinya kekosongan Bahan Bakar Minyak (BBM) premium di Merauke yang beberapa bulan terakhir terjadi, Bupati Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka mengaku akan berkomunikasi terelebih dahulu dengan pihak Pertamina guna mengetahui duduk permasalahannya.

“Kita lagi komunikasi dengan pertamina dulu, untuk kita bicara dengan baik,” katanya di Kantor Bapeda belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, sebagain besar masyarakat menganggap bahwa BBM bersubsidi jenis premium telah ditutup peredarannya oleh pemerintah. Hal ini diperkuat dengan fakta dilapangan yang memperlihatkaan kekosongan premium diseluruh penyalur BBM resmi. Bahkan, disebagian SPBU, tanki dan jalur khusus premium sudah tidak ada lagi.  

Sebelumnya, Kepala Cabang Dinas ESDM Merauke Mappi, Boven Digoel, Asmat, Sony Manuputi mengemukakan bahwa seharusnya, berdasaarkan data kuota yang ada, Merauke masing mendapatkan kuota BBM Bersubsidi dengan besaran jutaan kilo liter.

Manun, berdasarkan penelusurannya, ada kemungkinan penyalah gunaan BBM bersubsidi yang sedianya dimanfaatkan oleh masyarakat, namun disalurkan dan digunakan untuk kekegiatan industri. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!