8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

SD YPPK St. Fransiskus Xaverius I Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

Kepala Sekolah SD YPPK St. Fransiskus Xaverius I, Sr. Bernadette Budiman

Merauke, PSP – SD YPPK Santo Fransiskus Xaverius I Merauke menerapkan sistem pembelajaran secara daring dan luring. Penerapan sistem pembelajaran telah dilakukan sejak bulan September 2021. Dan untuk pembelajaran secara daring dilakukan menggunakan aplikasi WhatsApp dan Zoom meeting.

Kepala Sekolah SD YPPK St. Fransiskus Xaverius I Merauke Sr. Bernadette Budiman menyampaikan, penerapan sistem pembelajaran secara luring dilakukan dengan dua cara yakni pengambilan tugas dan tatap muka terbatas disekolah, penerapan sistem pembelajaran ini dilakukan atas kerja sama antara pihak sekolah dengan komite sekolah.

“Siswa yang melakukan pembelajaran secara pengambilan tugas adalah siswa yang tidak melakukan pembelajaran secara tatap muka terbatas disekolah, dan siswa yang melakukan pembelajaran secara tatap muka terbatas, kami bagi perhari untuk 1 kelas yang melakukan pembelajaran dalam seminggu,” ucap Sr. Bernadette saat ditemui di ruang kerjanya usai belum lama ini.

Dia juga menambahkan, untuk proses pembelajaran hari Senin dan Selasa kelas 1 dan 2, hari Rabu dan Kamis kelas 3 dan 4, hari Jumat dan Sabtu kelas 5 dan 6. Waktu pembelajaran secara tatap muka terbatas dilakukan dari jam 08:00 WIT sampai jam 10:00 WIT.

“Pembelajaran secara luring dengan melakukan pengambilan serta pengumpulan tugas disekolah siswa  tetap melakukannya, dan untuk pengumpulan tugas dikasih batas waktu satu Minggu. Dan juga partisipasi orang tua wali murid sangat mendukung anaknya dalam mengikuti proses pembelajaran baik secara daring maupun  luring.

Dia berharap, kiranya orang tua wali murid tetap menjaga hubungan kerja sama  dengan pihak sekolah untuk mendukung anaknya dalam menempuh pendidikan,  karena pendidikan menjadi tanggung jawab bersama tanpa dukungan penuh dari orang tua dan pihak sekolah siswa akan mengalami kemacetan dalam pendidikan. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!