8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

SD Negeri 1 Wasur Minta Difasilitasi Jaringan Internet

Merauke, PSP – Kepala Sekolah  SD Negeri Wasur 1 Merauke Odalina Maturbongs menyampaikan,  sangat berharap usai Event Nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, pemerintah daerah dapat berupaya untuk bekerja sama dengan pihak terkait dalam memfasilitasi sinyal dan jaringan internet di kampung wasur untuk mengakses informasi.

“Kami di kampung wasur sulit dalam mengakses informasi melalui jaringan internet, via telepon dan lainnya. Dan juga kami kadang-kadang bingung ketika di kampung wasur ini terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami mau lapor pada pihak terkait untuk menagih persolan-persolan ini sangat kewalahan untuk melaporkan,” ucap Odalina saat diwawancara melalui via telepon usai belum lama ini.

Dia juga menambahkan, sinyal dan jaringan internet ini sangat penting bagi siswa dan masyarakat pada umumnya, karena dalam situasi dan keadaan apapun siswa dan masyarakat jangan ketinggian dengan perkembangan teknologi. Saat ini siswa kami memang tidak menggunakan headphone, tetapi dengan adanya sinyal dan jaringan internet orang tua siswa akan termotivasi untuk memfasilitasi pelayanan bagi anaknya dalam menempuh pendidikan di sekolah.

“Dan juga saat ini kami sedang berada di masa pandemi Covid-19, kami mau terapkan pembelajaran secara daring untuk kemajuan teknologi baik bagi siswa dan orang tua ini sangat miris, dan ketika nanti kedepannya mereka akan bingung dengan perkembangan teknologi, karena pada dasarnya mereka belum dilatih dan perkenalkan teknologi terutama bagi siswa kelas atas,” ucapnya.

Dia berharap, kiranya pemerintah daerah dapat melihat persolan ini dengan serius karena kampung wasur merupakan kampung lokal yang siswanya anak-anak papua, sehingga harapan kami pemerintah daerah dapat memfasilitasi sinyal dan jaringan internet untuk kemajuan teknologi bagi siswa yang menempuh  pendidikan di sekolah. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!