8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kasus Perlindungan Anak di Merauke Tinggi

Humas Pengadilan Negeri Merauke, Rizky Yanuar, SH,. MH.

Merauke, PSP – Ketua Pengadilan Negeri Merauke melalui Humas Pengadilan Negeri Merauke, Rizky Yanuar, SH,. MH mengatakan bahwa selama ini Pengadilan Negeri Merauke banyak melakukan sidang yang menyangkut permasalahan terkait Perlindungan Anak.

“ Kualifikasi untuk Perlindungan anak di Pengadilan Negeri Merauke ini dapat dikatakan cukup tinggi juga ya permasalahan Perlindungan anak,” ujar Rizky kepada wartawan di kantornya, Selasa (14/9).

Rizky menjelaskan bahwa kasus Perlindungan Anak yang sering terjadi tersebut diantaranya kekerasaan terhadap anak,persetubuhan terhadap anak, pencabulan dan masih banyak lagi.

“ Secara umum memang untuk permasalahan perlindungan anak ini memang kategorinya tingkat atas, artinya cukup mengkhawatirkan juga. Kita sangat menyanyangkan juga adanya banyak permasalahan terkait permasalahan ini,” tuturnya.

Rizky juga mengatakan bahwa dalam mengadili pelaku Perlindungan Anak tersebut bukan hanya bagaimana memberikan efek jera terhadap pelaku, tetapi juga putusan tersbeut nantinya akan menjadi pelajaran bagi orang tua maupun keluaraga agar lebih memperhatikan buah hatinya.

Lebih lanjut, Rizky juga menerangkan bahwa Pemerintah sangat konsen dalam mengatasi kasus tentang Perlindungan Anak dengan adanya kententuan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak yang mencancam para pelaku yang dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman berat.

“ Memang itu sesuai dengan ketentuan undang-undang, Perlindungan Anak itu pemerintah memberikan perhatian serius untuk melindungi anak-anak ini dan kategori ancaman berat untuk perlindungan anak itu,” pungkasnya.

[JON-NAL]

error: Content is protected !!