27 Juli 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Jasa Raharja Layani Korban Laka Di Tanah Miring

Jasa Raharja saat ikuti olah TKP laka lantas. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – PT Jasa Raharja berikan santunan kepada korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas di jalan poros Kampung Ngutibob Distrik Tanah Miring, Senin (19/7/2021). Pemberian santunan ini merupakan wujud dari adanya sinergitas dan kolaborasi antara PT Jasa Rharja bersama Satlantas Merauke.

Sebagaimana diketahuai, kecelakaan lalulintas pada (15/7) di Jalan Poros kampung Ngutibob, Distrik Tanah Miring, antara bus damri dan sepeda motor. Yang mana, akibat kecelakaan satu orang atas nama Agus Gebze berusia 1 tahun, meninggal dunia pada (16/7) di Rumah Sakit Bunda Pengharapan Merauke satu hari usai kejadian.

Kepala Cabang Jasa Raharja Papua, Thamrin Silalahi, melalui Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja Merauke, Ino Frico Christanto mengatakan bahwa, usai pihaknya dan Satlantas melakukan olah TKP, tak lama berselang, pihaknya langsung menyerahkan uang santunan kepada orang tua korban. 

“Pada 19 Juli, hari Senin, Jasa Raharja telah melaksanakan santunan kepada ahli waris korban, yaitu orang tuanya, Maksimus Mahuse sebesar 50 juta secara transfer, atau non kes, melalui bank BRI ke rekening orang tuanya,” terangnya di ruang kerjanya, Rabu (21/7/2021).

Lebih jauh, Ino berharap kepada masyarakat pengguna jalan, agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan raya. Selain itu, ia meminta agar masyarakat senantiasa memakai helm dan membawa surat-surat kendaraan. “Apabila mengalami kecelakaan, harus segera melapor ke polisi terdekat, maupun Polres. Dengan kecepatan melapor kepada pos-pos polisi, kecepatan Jasa Raharja untuk memberikan santunan juga lebih cepat. Karena siapapun yang mengalami kecelakaan, dia punya hak dari Negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. [WEND-NAL]