8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

TNI AL Laksanakan serbuan Vaksin Maritim di Perbatasan Timur Indonesia

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal XI Merauke, Kamis (1/7). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Guna mensukseskan program vaksinasi yang digagas Presiden Republik Indonesia, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal XI Merauke turut serta menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat Merauke khususnya bagi masyarakat yang berada di pesisir.

“ Lantamal XI melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, ini sebagai sebuah implementasi dari bapak Presiden untuk melaksanakan vaksinasi 1 juta per hari,” kata ASOPS Danlantamal XI dan juga Kalakhar Satgas Covid-19 Lantamal XI, Kolonel Laut (P) Indra Dharma disela kegiatan tersebut, Kamis (1/7).

Kegiatan yang dilaksanakan Lantamal XI terebut bekerja sama dengan beberapa instansi terkait diantaranya Korem 174/ATW, Dinas Kesehatan, Pelindo IV, KSOP, Dokkes dari Polres Merauke, termasuk juga dengan KKP.

Kolonel Laut (P) Indra mengatakan, serbuan vaksinasi terebut dilakukan dilakukan di dua tempat dengan fokus utama di Kampung Bahari Nusantara yang berada di Pantai Lampu Satu.

 “ Untuk pelaksanaannya kita laksanakan di 2 titik, yaitu di Terminal penumpang pelabuhan umum Merauke dan satu lagi kita laksanakan di Kampung Bahari Nusantara di Pantai Lampu Satu sebagaimana dengan sasarannya yaitu masyarakat maritim dan mayarakart pesisir,” jelasnya.

Sesuai pantauan media ini, terlihat antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang dilakukan Lantamal XI cukup tinggi dengan target yang diharapkan yaitu sebanyak 1.000 orang vaksinasi.

Dengan adanya vaksinasi tersebut diharapkan masyarakat yang telah divaksin dapat terhindar dari Covd-19 dan bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan sehat. Pada kesempatan itu juga Asops mengajak kepada seluruh masyarakat Merauke yang belum melakukan vaksin untuk segera di vaksin. “ Diharapkan dengan kegiatan serbuan vaksin maritime ini masyarakat merauke akan menjadi lebih sehat dan kuat didalam mengarungi kehidupan di masa pandemi ini. Kami dari pihak Lantamal dan seluruh aparatpemerintah maupun institusi militer disini menganjurkan kepada seluruh masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi Covid-19. Dengan demikian diharapkan nanti masyarakat menjadi lebih kuat dan sehat, pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!