29 Maret 2024

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Gelar Donor Darah dan Swab Antigen Gratis

0

Pelaksanaan donor darah dan Rapid Antigen Gratis di Polres Merauke, Selasa (22/6). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke -75 yang jatuh pada tangal 1 Juli mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Merauke menggelar kegiatan donor darah dan rapid Antigen Gratis, bertempat di Lapangan Polres Merauke, Selasa (22/6).

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Merauke.

“ Kita melaksanakan kegiatan donor darah dan juga pemberian rapd Antigen gratis kepada seluruh masyarakat Merauke. Ini dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-75 dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat baik instansi TNI-Polri maupun instansi sipil yang ada di kabupaten Merauke,” ucap Wakapolres kepada awak media disela kegiatan.

Ditargetkan sebanyak 300 kantong darah terkumpul dan juga untuk Rapid Antigen ditargetkan sebanayak 150 orang.

 “ Untuk target dari donor darah sendiri adalah 300 pendonor kalau bisa lebih syukur yang jelas targetnya seperti itu dan untuk Rapid kita targetkan 150 orang,” jelas Wakapolres.

Ditanya lebih lanjut mengenai kenapa memilih melaksanakan kegiatan donor darah, Wakapolres menangatakan bahwa Polres Merauke ingin membuat suatu kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Merauke. “ Kita ingin melaksanakan kegiatan yang memberikan manfaat nyata kepada masyarakat karena dengan menyumbangkan darah kita bisa memberikan faedah bagi masyarakat yang membutuhkan darah nantinya,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *