13 Juni 2024

Selama Ops Patuh Matoa, 350 Pelanggar Dihadiahi Tilang

0

Ipda Purwanto

Merauek, PSP – Selama pelaksanaan Ops Patuh Matoa 2020 yang berlangsung sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 kemarin, petugas menemukan 350 pelanggar dan dihadiahi tilang, karena sudah melanggar.  Demikian disampaikan Kapolres Merauke melalui Kaur Bin Ops Satlantas Polres Merauke, Ipda Purwanto, saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Kamis (6/8).

Ipda Purwanto menyebut,  dalam penindakan kali ini pihaknya fokus pada para penegendara sepeda motor yang tidak memakai helm, tidak dilengkapi lampu, baik depan maupun belakang. Lalu, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, dalam pengaruh alkohol,pengendara yang ugal-ugalan/balap liar dan anak dibawah umur. 

“Rinciannya, kenderaan roda dua 205 dan kenderaan roda empat/enam sebanyak 145 pelanggar,” bebernya.

Sebelum penindakan dilakukan,  pihaknya sudah melakukan dialog interaktif  guna memberikan imbauan kepada masyarakat. Selain itu, petugas juga turun ke lapangan untuk memberikan teguran kepada para pengendara agar mematuhi aturan berlalu lintas dengan melengkapi keperluan dalam berkendara. Sebab, ops Patuh Matoa ini sendiri bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat, patuh dan tertib berlalu lintas. “Kami lakukan penindakan bagi yang sudah berulang kali ditegur dan berpotensi kecelakaan,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *