13 Juni 2024

Jelang HUT RI ke-75, Polsek Onggaya Bagikan Bendera Merah Putih kepada Warga Eks PNG

0

Kapolsek Onggaya memberikan bendera kepada salah satu warga di perbatasan RI-PNG.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Petugas dari Polsek Onggaya membagikan bendera merah putih kepda warga eks Papua Nugini (PNG) yang bermukim di Kampung Kuller, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Rabu (5/8). Pembagian  bendera itu dilakukan menyambut Hari ULang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, yang jatuh 17 Agustus mendatang.

Kapolsek Onggaya, Ipda Elvis Palpiyali,S.Sos, mengemukakan meski di tengah pandemi covid-19, kecintaan terhadap tanah air, tidak boleh sampai pudar dan bendera merah putih haruslah tetap berkibar di seluruh pelosok tanah air. Pembagian bendera merah putih ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera merah putih di depan rumah masing masing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menghayati pentingnya arti kemerdekaan,” terang Kapolsek Onggaya, kemarin. Di sisi lain,  juga sebagai motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air oleh masyarakat yang mendiami daerah perbatasan RI-PNG. Warga juga diminta untuk mengibarkan bendera tersebut sebulan penuh.  Pembagian bendera di lakukan dari rumah ke rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *