13 Juni 2024

Remaja dan ABK Kapal Ditemukan Tim SAR dengan Kondisi Tidak Bernyawa Lagi

0

Petugas SAR gabungan saat mengangkat salah satu korban yang terjatuh ke Kali Maro.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Di hari ketiga pencarian (Jumat 24/7), akhirnya petugas SAR gabungan berhasil menemukan remaja bernama Yopi, yang terjatuh di dermaga Kelapa Lima, sekitar pukul 06.20 Wit. Hanya saja, sudah tidak bernyawa lagi.  

“Di ditemukan di posisi koordinat 08⁰.28’.40,19’’ S – 140⁰.25’.12,55,’’ kata Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan, S.E, kemarin.

Korban ditemukan terdampar di tepi sungai dan langsung di evakuasi menuju ke kamar jenazah RSUD Merauke untuk ditangani tim medis rumah sakit. Saat itu juga dilangsungkan penyerahan jenazah ke pihak keluarga.

Sementara jenazah Syamsudin, seorang ABK kapal yang terjatuh dua hari lalu, juga ditemukan di hari yang sama. Korban ditemukan sekira pukul 08.10 Wit, berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi  kejadian mengarah ke hulu sungai.

Dalam orpasi SAR kali ini melibatkan, Basarnas Merauke sendiri, Bakamla Merauke, Merauke Rescue Squad (MRS), Satpolair Polres Merauke dan Satrol Lantamal XI Merauke. Operasi SAR yang dimulai sejak pukul 06.00 wit mempergunakan sarana peralatan SAR air seperti perahu karet dan speed boat. “Mewakili Basarnas Merauke, saya menyampaikan rasa terimakasih pada seluruh tim yang terlibat kali ini sekaligus juga menyampaikan ucapan turut berduka cita bagi pihak keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *