24 Juni 2024

SMTK Merauke Masih Membuka Pendaftaran Siswa Baru

0

Merauke, PSP – Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Merauke sampai saat ini masih membuka pendaftaran penerimaan bagi siswa yang berada di Merauke maupun di luar kota Merauke.

Kepala Sekolah SMTK Merauke, Tetsi Emiliana Sawi, S.Th mengatakan, SMTK Merauke belum menutup pendaftaran karena melihat kondisi saat ini sehingga siswa yang mendaftar masih terkendala.

“Kita belum menutup pendaftaran bagi siswa, karena calon siswa kami banyak yang dari luar daerah. Karena terkendala transportasi sehingga sampai saat ini kami masih membuka pendaftaran sampai tanggal 30 Juli 2020,” kataTetsi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, (14/7).

Meskipun begitu, pihaknya tetap melakukan Masa Pengenala Lingkungan Sekolah (MPLS) sesuai dengan kelander pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 yaitu mulai tanggal 13 Juli 2020.

Tetsi Emiliana Sawi, S. Th

“Meskipun pendaftaran di kami masih dibuka, kami tetap sesuai jadwal pembelajaran yaitu tanggal 13 Juli 2020 kami sudah mulai melakukan MPLS bagi siswa baru yang sudah mendaftar,” ujarnya.

Ia mengatakan, siswa yang mengikuti MPLS  tersebut masih jauh dari target penerimaan  yaitu 2 rombongan belajara (Rombel) dengan masing-masing rombel tersebut diisi 30 sisawa.

“Untuk target kami sendiri itu setiap tahunnya kita targetkan 60 siswa yang dibagi 2 kelas, mungkin karena kondisi saat ini jadi sampai saat ini target itu belum terpenuhi,” tambahnya.

Ia juga mejelaskan, meskipun di saat seperti ini pembelajaran tatap muka belum dibolehkan, pihaknya tetap melakukan pembelajaran seperti biasa. Ia beralasan bahwa SMTK merauke menerapkan sistem pembelajaran berpola asrama, sehingga siswa dibatasi keluar asrama. “Karena kami sekolah berpola asrama, jadi kami tetap lakukan pembelajaran tatap muka. Tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan dang menggunakan masker, selain itu juga dalam pembelajaran bangku kelas kita susun berjarak,” pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *