14 Juni 2024

Pandemi Covid-19 Berdampak pada Perusahaan Kontraktor

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – Pandemi covid-19 juga berdampak pada proyek pengerjaan di perusahaan-perusahaan dibawah Asosiasi Kontraktor Bangunan Indonesia (Akbarindo). Pasalnya, proyek pengerjaan menurun sampai dengan 50 persen.

Bagian Adnimistarasi Teknik, PT Tunas Mandiri Papua,  Akbarindo, Sanudin, mengatakan, dalam kondisi normal, setidaknya dalam satu tahunnya setiap perusahaan bisa mendapat 2 proyek, namun saat ini hanya mendapat 1 pekerjaan. 

“Kalau biasa normalnya dalam satu tahun kita bisa mendapat dua pekerjaan, tapi selama pandemi ini cuma satu. Itu pun sempat hampir terpotong juga, namun karena kontraknya diawal Januari, jadi tidak terpotong,” ungkap Sanudin di kantornya, Selasa (14/7/2020).

Selain itu, Sanudin mengungkapkan dengan ditutupnya penerbangan berdampak pada lambatnya pengadaan barang. Sehingga beberapa pekerjaan sempat tertunda karena menunggu pengiriman barang.

“Perusahaan memang ada terlambat, apalagi kalau pekerjaan yang ada pengadaan, dimana kan transportasi banyak yang ditutup. Jadi kita kalau pesan barang yang biasanya cepat, malah jadi lambat,” ucapnya [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *