28 April 2024

Brimob Gembleng Kemampuan Tim Opsnal Reskrim Selama Lima Hari

0

Kapolres Merauke memberikan pengarahan bagi anggota Opsnal yang sedang mengikuti pelatihan peningkatan kemmpuan di hutan Wapeko, Sabtu lalu.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Tim opsnal Reskrim Polres Merauke digembleng oleh petugas dari Batalyon D Pelopor Brimob Merauke selama sepekan.  Mereka dilatih CRT (Crisis Response Team), pertempuran jarak dekat,resmob dasar,intelmob dasar,menembak, penyelidikan dan penyidikan.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK, mengemukakan pelatihan itu guna meningkatkan kemampuan diri personil Opsnal Reskrim dalam menghadapi situasi di lapangan. Pelatihan ini untuk memantapkan kemampuan personil. Sebagian pelatihan dilaksanakan di Mako Yon D Brimob dan di hutan Wapeko, Distrik Kurik.

“Dari tahun ke tahun semakin maju, tentu akan ada modus kejahatan baru,”terang Kapolres, Senin (29/6).

Maka itu, personil juga harus dilatih untuk  menghadapi kasus-kasus kejahatan baru. Petugas di lapangan jangan sampai kalah dengan pelaku-pelaku kejahatan.

“Kemampuan anggota khususnya tim opsnal ini, harus terus ditingkatkan sehingga dapat mengungkap kasus-kasus kejahatan,” ucapnya. Di tempat yang sama, Kasat Reskrim, AKP Carroland Rhamdhani,S.IK,SH,MH, juga mengapresiasi  atas kesediaan Batalyon D Pelopor Brimob. ”llmu tentu akan terus kami tingkatkan untuk melayani masyarakat,” ucapnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *