24 Juni 2024

Baksos Tahap III Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polres Merauke Distribusikan 10 Ton Beras

0

Kapolres menyerahkan beras kepada salah satu warga Asmat, kompleks Jalan Seringgu, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kegiatan bhakti sosial tahap ke-III menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Merauke distribusikan beras sebanyak 10 ton di sejumlah titik, Senin (29/6). Beras itu merupakan bersumber dari Puskeu Mabes Polri.

Baksos kali ini, Polres membagikan beras di di wilayah hukum Polsek Onggaya, masyarakat di wilayah hukum Polsek Merauke Kota, Panti Asuhan Kartini, kompleks asmat di Jalan Natuna, kompleks warga Asmat Jalan Seringgu hingga atlit bola voli Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK mengemukakan sekitar 5 ton beras juga sudah dibagikan kepada masyarakat diawal masa pandemi covid-19. Kemudian, tahap kedua, atau pertengahan pandemic, pihaknya juga  menyalurakan 10 ton beras dan kemarin, 10 ton.

Menurutnya, penyaluran bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Polri selaku pelayan, pelindung dan pengayom kepada masyarakat Merauke. Dengan harapan, sedikit dari buah tangan para polisi itu bisa meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak corona secara langsung. “Semoga bisa membantu, khususnya mereka yang sangat membutuhkan,”ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap agar virus yang sudah mendunia tersebut segera tuntas/selesai. Sehingga, semua aktifitas, baik pemerintah maupun masyarakat bisa berjalan normal kembali. Hal ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Kapolres menambahkan dalam acara puncak HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020, besok, tidak ada acara besar atau melibatkan banyak massa. Namun, upcara hanya dilakukan secara virtual saja. “Dalam situasi saat ini, kita juga harus menjaga penyebaran covid-19”, pungkasnys.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *