21 Februari 2024

1 Pasien Positif Covid-19 di RSUD Merauke Sembuh, Pasien Positif Tersisa Satu

0

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita memberikan keterangan pers di Posko Tim Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (27/5). Foto PSP/JAK

Merauke, PSP – 1 dari 2 pasien positif Covid-19 di Kabupaten, yaitu seorang seorang laki-laki berusia 25 tahun yang berprofesi sebagai supir truk atau pasien nomor 65 resmi dinyatakan sembuh, Jumat (12/6). Dengan begitu jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Merauke saat ini hanya tersisa 1 orang, yaitu balita perempuan berusia 3 tahun yang merupakan putri dari pasien sembuh tersebut. 

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita menyampaikan bahwa setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, pasien nomor 65 tersebut akhirnya dinyatakan sembuh. Pasien tersebut mendapatkan hasil negatif bersadarkan pemeriksaan swab yang dilakukan pasca pengobatan. 

“Hari ini sopir truk tersebut dinyatakan sembuh dan yang bersaungkutan dipulangkan hari ini (Jumat 12 Juni 2020),” kata dr. Nevile Papua Selatan Pos melalui pesan whats app, Jumat (12/6).

Di samping itu ada penambahan lagi 1 orang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Merauke. Dengan demikian, PDP yang sebelumnya adalah 3 orang, kini menjadi 4 orang. Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sebelumnya berjumlah 23 orang, kini menjadi 44 orang. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *