24 Juni 2024

Masa Pandemi Covid-19, Kasus Penggelapan dan Pengeroyokan Meningkat

0

Kapolres saat memberikan sambutan dalam acara Coffee morning bersama unsur forkopimda dan tokoh masyarakat, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada umumnya aman dan kondusif. Angka kriminalitas sebelum dan selama masa pandemi Covid-19 di Merauke menurun. Yang mengalami peningkatan kasus penggelapan dan pengeroyokan.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK, saat membuka acara coffee morning bersama unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat menuju ‘New Normal Relaksasi Ala Papua’, di Mapolres, Kamis (11/6).

“Fase baru yang namanya New Normal dalam memasuki tatanan kehidupan baru, masyarakat harus tetap mempedomani, disiplin dan berpegang teguh akan protocol Covid-19,” katanya.

Implementasi dari pelaksanaan new normal itu sendiri membiasakan diri dalam menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan dan lain sebagainya. Dimana, perlahan-lahan kehidupan normal akan dilaksanakan demi membangkitkan roda perekonomian.

Sementara Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si menyampaikan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah daerah kepda semua pihak dalam rangka mempersiapkan Merauke yang baru ‘New Normal relaksasi konteks ala Papua’.  Pasalnya, sejak 26 Maret 2020, Merauke ditetapkan kejadian luar biasa (KLB), dalam menanggulangi covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile menambahkan ‘New Normal’, merupakan kesadaran dari masyarakat dalam kesiapan mematuhi prtokol kesehatan.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *