13 April 2024

Sempat ada Protes , Penyaluran BST tetap Dilaksanakan

0

Denny Lumbantoruan

Merauke, PSP – PT. Pos Indonesia Cabang Merauke tetap menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Distrik Merauke untuk  11 kelurahan sesuai surat tugas yang diberikan. Walaupun beberapa waktu lalu, pihak Dinas Sosial Kabupaten Merauke sempat ingin menyarankan PT. Pos Cabang Merauke untuk menunda sementara penyaluran, disebabkan adanya ketidaksesuain data penerima BST. Yang membuat ratusan masyarakat Papua mendatangi Kantor Dinas Sosial untuk mempertanyakan hak mereka.

“Memang pada saat itu ada surat yang masuk dari dinsos meminta menunda sementara, tapi surat itu masuk sore hari pada hari Senin, dan disitu pelayanan penyaluran sudah selesai,” ujar Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Merauke Denny Lumbatoruan kemarin.

Dengan begitu, lanjut Denny, Pos tetap menyalurkan BST di Distrik Merauke. “Sedianya untuk Distrik Merauke tetap kami salurkan, karena penyaluran di Distrik Merauke di agendakan pada hari Senin dan Sabtu saja. Makanya kami tetap salurkan sebab yang disalurkan hanya tinggal sebagian, yang sudah kami salurkan mencapai 75 persen,” jelas Denny.

Diungkapkan Denny, saat ini Pos fokus pada penyaluran BST di luar Distrik Merauke. “Iya, seperti hari ini (kemarin,red) kami salurkan di Tanah Miring,” kata Denny.

Sebelumnya, ratusan masyarakat Papua menyerbu Kantor Dinas Sosial Kabupaten Merauke karena belum menerima bantuan tunai seperti yang dijanjikan pemerintah.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Merauke Broto Hanoko menyebutkan , akan meminta PT. Pos menunda sementara penyaluran BST karena adanya ketidaksesuai data daru Kementrian Sosial dengan yang dilapangan. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *