21 Februari 2024

Habisi Temannya, Pemuda Ini Dituntut 14 Tahun Penjara

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – Pemuda berinisial DB (23), dituntut pidana penjara selama 14 tahun oleh jaksa penuntut umum dalam persidangan, Selasa (9/6), atas kasus pembunuhan terhadap temannya Arnold Mahuze. Ia diduga tersinggung lantaran temannya tersebut berbicara dalam Bahasa Inggris Pidgin (Inggris PNG) saat bersama-sama meminum minuman keras.

DB dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan sebagaimana melanggar Pasal 338 KUHP. Pembutian tersebut disampaikan dalam tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum, Sebastian Puruhita Handoko, SH di hadapan Hakim, Rizky Yanuar, SH, MH serta terdakwa yang mengikuti sidang secar online.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada tanggal 25 Desember 2019 lalu di Jalan Binaloka Lampu Satu Merauke. Kejadian bermula saat terdakwa sedang meminum minuman keras jenis wiro bersama salah seorang temannya. Tak lama kemudian, datanglah korban dan bergabung dengan mereka.

Ketika korban sudah mabuk, ia lalu berbicara dengan bahasa Inggris Pidgin. Mendengar itu, terdakwa lalu tersinggung karena tak mengerti artinya. Terdakwa kemudian langsung memukul korban beberapa kali hingga terjatuh. Melihat korban terjatuh, terdakwa mengambil kayu dan kembali memukul kepala korban serta menendangnya.

Karena korban sudah tidak sadarkan diri dengan kondisi berlumuran darah, terdakwa langsung pulang ke rumah dan bersembunyi. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *