21 Juni 2024

Dana Desa Sudah Ditransfer ke 179 kampung

0

I Made Ambara

Merauke, PSP – Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Merauke I Made Ambara menegaskan, penyaluran Dana Desa tahap 1 fase 1 untuk 179 kampung se-Kabupaten Merauke sudah seluruhnya masuk ke rekening kampung.

Hal ini ditegaskan Ambara menanggapi adanya kampung yang belum menerima Dana Desa tahap 1 fase 1 untuk tahun 2020.

“Harusnya sudah masuk semua, kalau Merauke sudah semua,” tegas Ambara saat dihubungi Papua Selatan Pos kemarin.

Dikatakan Ambara, pihaknya sudah menyalurkan seluruh dana desa tahap pertama fase pertama sebesar 15 persen itu ke rekening kampung.

“Sewaktu pengiriman tanggal 20 Mei 2020 kemarin, kami juga langsung mengkonfirmasi ke DPMK dan ke bank BRI juga bank Papua dua hari setelahnya, jadi sudah terkirim semua, sebelum pengiriman kami juga menguji terlebih dahulu nomor rekening kampung dan semua terkirim,” terangnya.

Mungkin saja, kata Ambara, sebab ada beberapa kampung direncanakan akan mengganti rekening.

“Mungkin saja, karena tanggal 20 kemarin di Merauke katanya ada 22 kampung yang mau ganti rekening oleh DPMk, tapi karena kami mendesak harus disalurkan makanya terpaksa pakai rekening yang lama, mungkin saja itu, tapi coba tanyakan ke DPMK,” kata Ambara.

Sementara itu, Kepala Dinas PMK Albert Rapami saat dihubungi sebanyak 3 kali belum merespon panggilan telefon. Sebelumnya, Kepala Kampung Waninggap Miraf Labade mengaku Dana Desa tahap pertama fase satu belum masuk ke rekening kampung yang membuat tersendatnya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat Virus Corona kemasyarakat. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *