21 Februari 2024

Chaerul Anwar Bantah PPP Usulkan Pelantikan Bupati Boven Secara Sepihak

0

H. CHAERUL ANWAR, ST

Merauke, PSP – Beredarnya informasi tentang  pengusulan pelantikan Bupati Boven Digoel yang dilakukan secara sepihak oleh PPP dibantah oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Boven Digoel, Chaerul Anwar. Chaerul menyebut bahwa Informasi telah dilakukan pengusulan Pelantikan Bupati sepihak oleh PPP adalah tidak benar dan sangat tidak berdasar.

Baca Juga : Jalan Trans Papua Seberang Kali Mandobo Rusak, Langsung Direspon Cepat oleh PJN XXII Merauke

“ Berkaitan dengan belum dilantiknya Bupati Boven Digoel  sampai saat ini, sudah dijelaskan oleh Sekda Boven Digoel kepada masyarakat melalui media RRI. Pada kesempatan itu juga Sekda meminta agar dapat dipahami seluruh warga tanpa terprovokasi pemberitaan atau informasi yang tidak benar,” ujar orang nomor dua di Boven Digoel ini melalui pesan Whats App nya, Senin 5/6/2020.

Untuk itu , lanjut Chaerul, secara pribadi dan atas nama PPP sangat prihatin dan menyayangkan informasi tersebut tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Baca Juga : Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Areal Kali Mandobo Ancam Buat Jalan Darurat

Saat ini, dirinya sebagai Wakil Bupati yang sedang menjalankan tugas-tugas kepala daerah tengah fokus dengan pandemi Covid-19.

“ Mari kita fokus dengan solusi dan terus memberitakan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat karna pertahanan tubuh kita adalah sistem imun dalam tubuh. Kalau sering konsumsi berita hoax dan mengerikan akan mempengaruhi daya tahan tubuh,” pesannya.

Baca Juga : Adakan Tatap Muka di Pasar Sentral Tanah Merah, Pemda Boven Dinilai Melanggar Aturan Pembatasan Sosial

Ketika disinggung dengan adanya usulan PDI Perjuangan yang  menyodorkan  Bibianus Ukurop sebagai PAW Wakil Bupati Boven Digoel. Chaerul menjawab bahwa itu adalah Hak Parpol PDIP yang mengusulkan. “ Namun yang paling penting adalah semua berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku, khususnya UU yang berkaitan dengan urusan pengusulan pejabat yang berhalangan tetap,”singkatnya.[NAL-LRM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *