20 Juni 2024

Semua Pihak Harus Jadi Garda Terdepan dalam Pencegah Covid-19 di Asmat

0

Kapolres Asmat, AKBP Yoseph Enoch, saat memberikan imbaukan kepada masyarakat.Foto Ist

Kapolres: Kalau ada warga masuk lewat kapal atau speedboat, lapor

Merauke, PSP – Semua pihak menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona/covid-19 di Kabupaten Asmat. Mulai dari unsur pemerintah hingga masyarakat, memiliki peran masing-masing. 

Demikian pesan yang selalu disampaikan Kapolres Asmat, AKBP  Andi Yoseph Enoch, S.IK, saat memberikan imbauan dan ajakan untuk memutus matas rantai virus corona di pemukiman warga. Pasalnya, bila ada masyarakat yang keras kepala dan tidak mengikuti anjuran pemerintah, akan bedampak kepada yang lainnya. Jadi harus saling memahami.

Kapolres meminta untuk  masyarakat bisa membantu Polri (Polres Asmat) dalam memberikan informasi. Apabila ada masyarakat dari luar kota Asmat yang masuk atau pun yang keluar menggunakan kapal atau speedboat, segera melapor, supaya Polres bersama Satgas Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asmat bisa mengambil langkah-langkah lebih lanjut.

“Supaya apa, di Asmat ini tidak ada yang tercatat sebagai ODP, PDP maupun OTG,” ujarnya.

Di samping itu, Kapolres juga  berpesan agar masyarakat  untuk tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak di dalam satu rumah. Sebab, covid-19  sifatnya menular bila bersentuhan langsung. Kemudian, menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, dan selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Kalau kita semua patuh anjuran pemerintah, semua akan baik-baik saja dan virus ini bisa dicegah secara bersama-sama”, pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *