13 April 2024

Polisi Razia Masker dan Helm

0

Dua Polwan langsung memberikan dan memakaikan masker kepada pengendara sepeda motor. Foto:PSP/FHS

Kasat Lantas : Ini Juga Pencegahan Covid-19

Merauke, PSP – Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Merauke menggelar razia helm dan masker bagi para pengendara yang melintas di kota Merauke, Minggu (3/5).  Alhasil, cukup lumayan yang didapati warga tidak memakai.

Kapolres Merauke melalui Kasat Lantas, Iptu Ferry Mehue mengemukakan, oprasi itu bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas. Kemudian, sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran  viris corona/covis-19 di Kabupaten Merauke. Dimana, pemerintah sendiri sudah membuat anjuran agar masyarakat diminta untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kami juga sebagai garda terdepan agar bekerja memutus mata rantai penyebaran virus yang bisa juga membawa maut itu,” kata Kasat Lantas, Senin, 4/5/2020.

Dalam kesempatan itu, ditekankan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan mengindahkan apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam pencegahan virus tersebut. Dengan demikian, pemutusan mata rantai bisa lebih cepat dilakukan agar semua aktifitas masyarakat bisa berjalan normal, seperti biasanya.

“Mari kita peduli kepada sesama,” pintanya.

Usai menggelar razia, petugas juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat, sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Apalagi, saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *