21 Juni 2024

Bupati Minta Dana BLT dari Pempus Segera Dicairkan

1

Vidoe Converens dengan dirjen Bangda bersama Bupati/Walikota seluruh Papua. Foto: PSP/WEND

Merauke,PSP-Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si meminta dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat untuk masyarakat tidak mampu sebagaimana Instruksi Presiden, bisa segera dicairkan. Pasalnya, setelah kebijakan tersebut disosialisasikan oleh presiden, masyarakat langsung menagih kepada pemerintah kabupaten.

Baca Juga : Beberapa Program Pembangunan Diusulkan Bupati Merauke ke Pempus

Bupati juga meminta petunjuk dan arahan terkait mekanisme pelaksanaan pembagian BLT. Menurutnya, saat ini untuk merealisasikan program tersebut, sebagian telah dialokasikan mengunakan dana dari APBD.

Baca Juga : Jalanan Jadi Tempat Sampah, DLH: Lurah dan RT Semestinya Bisa Berperan

Instruksi Presiden sudah disosialisasikan melalui televisi, sehinga fakta di lapangan masyarakat menanyakan. Sampai saat ini untuk seluruh proses penyelenggaraan ini masih digunakan APBD atau operasional bupati dalam rangka operasional menangani covid-19.

Baca Juga : Kesra Dahulukan Bantuan Studi Mahasiswa Di Luar Merauke

“Kami mohon petunjuk dan arahan agar bantuan-bantuan yang dari pemerintah pusat sebaiknya mungkin kalau anggarannya sudah tersedia baru disosialisaikan, biar kami tidak kesulitan, karena masyarakat menanyakan mana yang 600 ribu per KK sampai 3 bulan. Ini yang sulit kami jelaskan. Tapi kami sampaikan bahwa sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah pusat,” ungkap Freddy dalam Teleconverence bersama bersama Dirjen Bina Bina Pembangunan Daerah di Auditorium Kantor Bupati, Senin (27/4). [WEND-RH]

1 thought on “Bupati Minta Dana BLT dari Pempus Segera Dicairkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *