21 Juni 2024

Kesra Dahulukan Bantuan Studi Mahasiswa Di Luar Merauke

0

Yacobus Mamuyab, S.Pd

Merauke, PSP-Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Merauke mendahulukan pencairan bantuan studi bagi mahasiswa di luar Kabupaten Merauke, ditengah pandemi Covid-19 saat ini.  Hal ini dilakukan, demi tetap menjaga keadaan anak-anak Merauke yang sedang berkuliah di luar, tetap bertahan hidup.

“Yang diutamakan itu yang jauh di sana. Ada 6 asrama diluar sana yang harus didahulukan. Makanya Pak Sekda sudah turunkan disposisi supaya bantuan studi mereka dicairkan,” ujar Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Merauke, Yacobus Mamuyab kepada Papua Selatan Pos di Kantor Bappeda, Jumat (24/4).

Bagi anak-anak di Merauke, kata Yacobus, akan tetap diupayakan pencairan di bulan April 2020. “Yang di Merauke bulan 4 ini kami usahakan pencairan. Mahasiswa Musamus dan perguruan lainnya SK nya sudah ada, dan sudah diambil beberapa hari lalu,” ucapnya.

Baca Juga : Selama Pandemi Covid-19, Guru Honorer Tetap Mendapat Gaji

Bantuan studi dan uang saku bagi mahasiswa di luar Merauke sudah sampai di rekening masing-masing. “Uang saku dan biaya pendidikan, kami sudah coba berusaha untuk mencairkan. Sudah ada di rekening masing-masing, SK-nya sudah saya tanda tangan,” katanya.

Menurut Yacobus, mahasiwa di luar daerah membutuhkan dana demi melangsungkan kehidupan di tengah corona.  “Mereka di luar membutuhkan dana untuk kehidupan mereka. Yang saya tahu mereka harus tetap di tempat tidak banyak bergerak, perkuliahan tetap berjalan secara online walaupun kampus off,” pungkasnya. [ERS-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *