27 Juli 2024

Beberapa Program Pembangunan Diusulkan Bupati Merauke ke Pempus

1

Frederikus Gebze, SE, M.Si

Merauke, PSP-Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si meminta agar program pembangunan yang telah diusulkan bisa segera direalisasikan. Hal ini ia sampaikan dalam Teleconverence bersama Dirjen Bina Pembangunan Daerah dan seluruh bupati/Walikota se Provinsi Papua di Auditorium Kantor Bupati, Senin (27/4).

Bupati Freddy juga meminta agar baik Pemerintah Provinsi Papua maupan Pemerintah Pusat turut serius mengawal beberapa program yang telah diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Maerauke. 

“Kami meminta untuk bisa mengawal dengan serius dan benar-bernar terhadap usulan yang sudah kami kirim, yaitu bagaimana tentang pembangunan, baik ruas jalan, rumah sakit, lembaga pendidikan maupun hal-hal yang sudah kami kirim baik kepada provinsi maupun kepada pusat. Dengan demikian baik dari anggaran dan lain sebagainya, bisa dipersiapkan dengan baik dan ikut diakomodir ke dalam perencanaan pembangunan nasional maupun di Provinsi Papua,” ujar Freddy, Senin (27/4).

Sementara itu, Kepala Bapedda dan Litbang Merauke, Ruslan Ramli, SE, M.Si menyebutkan beberapa program pembangunan, usulannya telah masuk ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua.

“Ini baru berupa usulan, karena sesuai arahan provinsi bahwa ada 5 kegiatan prioritas yang diusulkan. Masing-masing ada perumahan untuk masyarakat yang kami usulkan kurang lebih Rp 20 miliar sebanyak 60 unit. Pembangunan jembatan di Yaulimo Rp 39 miliar, Gurinda Jaya Tambat untuk pemeliharaan badan jalan senilai Rp 36,4 miliar, dan rumah sakit senilai Rp 100 miliar,” ujar Ruslan kepada wartawan, Senin (27/4).

Ruslan berharap program ini bisa direalisasi oleh pemerintah pusat. “Mudah-mudahan semua usulan kita yang kewenangan pusat maupun provinsi itu diakomodir. Karena kita sudah masuk ke dalam sistem, jadi apa yang kita usulkan mudah-mudahan terealisasi,” ungkapnya. [WEND-RH]

1 thought on “Beberapa Program Pembangunan Diusulkan Bupati Merauke ke Pempus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *