21 Februari 2024

21 Tenaga Kesehatan Dinyatakan Negatif Corona Hasil Rapid Test

0

Ilustrasi

Merauke, PSP-Sebanyak 21 tenaga kesehatan di puskesmas telah yang melakukan pemantauan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah menjalani Rapid Test Covid-19. Dari hasil rapid test tersebut, seluruhnya dinyatakan negatif.

Baca Juga : Selama Pandemi Covid-19, Guru Honorer Tetap Mendapat Gaji

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile dalam Jumpa Pers di Posko Tim Satgas Penanganan Covid 19, Senin (27/4) mengatakan, setelah mendapat bantuan 250 rapid test dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua, telah dilakukan pemeriksaan untuk para tenaga medis di puskesmas.

Selain itu, sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan Rapid Test bagi para medis yang menangani pasien Covid-19. Ada 3 perawat yang sebelumnya mendapat Rapid Test positif, namun hasil tes PCR-nya dinyatakan negatif, sehingga belum bisa dikatakan terjangkit Covid-19.  

Baca Juga : Pemerintah Imbau Kesadaran Masyarakat untuk Hidup Sehat Hingga Covid-19 Benar-benar Berakhir

“Untuk tenaga medis, kita sudah melakukan pemeriksaan dan screening, baru 1 orang yaitu pasien nomor 2 yang sekarang sudah sembuh. Sampai dengan saat ini beberapa kemarin memang sempat ada hasil rapid test positif, ada 3 perawat tapi ternyata hasil PCR-nya negatif. Jadi puji Tuhan, Alhamdulilah untuk tenaga kesehatan kita sementara masih aman,” ungkap Nevile. 

Baca Juga : Cegah Penularan Corona, Jamaah Shalat Tarawih di Kampung Yasamulya Dibatasi

Selain para tenaga medis, juga sementara dilakukan Rapid Tes untuk para ODP. Sementara 96 OPD yang ada saat ini, akan didatangi dan diminta untuk menjalani rapid tes.  “Jadi ODP yang ada sekarang berjumlah 96, ini akan dikejar dan langsung di tes dengan rapid. Selain melakukan test kepada ODP, kami juga sudah melakukan tes kepada tenaga-tenaga kesehatan di puskesmas yang melakukan pemantauan kepada ODP,” kata Nevile. [JAK-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *