22 Februari 2024

Pemerintah Imbau Kesadaran Masyarakat untuk Hidup Sehat Hingga Covid-19 Benar-benar Berakhir

1

Dengan menggunakan toa, anggota Binmas beri imbauan kepada masyarakat. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP-Pemerintah terus memberikan imbauan untuk menyadarkan masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap Virus Corona, hingga penyebaran virus ini benar-benar berakhir. Sebab, virus tersebut bisa menular ke siapa saja dan langkah pencegahan wajib dilakukan sebelum terlambat.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke melalui Kasat Binmas, AKP Horas Nababan usai menyampaikan Maklumat Kapolri dan anjuran pemerintah di Pasar Mopah Baru, Jalan PGT dan Lokalisasi Yobar, Senin (27/4).

Bahkan, pihaknya juga terus berkeliling di pemukiman warga agar mereka bisa lebih paham apa itu corona, apa dampak, bila terpapar dan bagaimana pencegahannya.

“Imbauan ini kita lakukan setiap hari. Lokasi yang sudah pernah kita kunjungi, kita datangi lagi, supaya masyarakat, semakin mengerti bahwa apa yang kita sampaikan ini sangat penting demi kesehatan mereka,” katanya.

Nababan mencontohkan, di pasar, sepanjang jalan protokol, sudah yang kesekian kalinya petugas memberikan imbauan. Dengan harapan, masyarakat bisa menerapkan anjuran pemerintah dan tidak menganggap sepele terhadap virus yang bisa mematikan itu. Hingga saat ini sudah ribuan nyawa melayang, setelah terpapar mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat.

“Kami melihat, masih ada saja masyarakat yang malas tau dengan virus ini. Makanya, kami selalu bergerak tiap hari,” ujarnya. Upaya pencegahan penyebaran yang dilakukan pemerintah akan sia-sia, bila tidak ada dukungan atau respon yang baik dari masyarakat itu. “Virus ini bisa kita tuntaskan secepat mungkin, kalau semua pihak saling mendukung mencegah,” pungkasnya. [FHS-RH]

1 thought on “Pemerintah Imbau Kesadaran Masyarakat untuk Hidup Sehat Hingga Covid-19 Benar-benar Berakhir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *