24 Juni 2024

Tabrakan Beruntun Truk, Avanza dan Mega Pro

0

Kondisi light truk dan toyota avanza usai terlibat tabrakan, Selasa (21/4).Foto: PSP/FHS

Pengemudi Avanza dan Pengendara Sepeda Motor Luka-luka

Merauke, PSP-Sebuah mobil light truk menyeruduk minibus jenis Toyota Avanza berwarna putih di Jalan Pembangunan, Distrik Merauke, sekira pukul 15.30 Wit. Akibat benturan itu, pengendara sepeda motor Mega Pro, akhirnya menabrak Avanza dari belakang.

Kapolres Merauke melalui Kasat Lantas, Iptu Ferry Mehue mengatakan, akibat insiden beruntun itu, pengemudi avanza dan pengendara sepeda motor mengalami luka beratdan dilarikan ke RS Bunda Pengharapan. Pasalnya, akibat benturan yang terjadi, minibus Avanza rusak parah pada bagian bodi depan, sebelah kanan.

“Kasus lakalantas ini dipicu kedua pengemudi kurang konsentrasi dan diduga dalam pengaruh alkohol,” bebernya, kemarin.

Kini kasus lakalantas itu sedang dalam penanganan unit Laka Satlantas Polres Merauke. Petugas sudah melakukan olah TKP dan mengamankan ketiga kenderaan yang terlibat dalam kecelakaan. Kemudian pemeriksaan terhadap saksi-saksi, untuk mendapatkan keterangan, atas insiden tersebut.

Mengenai kronologisnya, Kasat Lantas menyebut, kejadian itu bermula saat mobil light truck bergerak dari arah selatan ke utara atau dari arah Kompi B TNI AD ke arah lampu merah kudamati. Setibanya, di depan kantor cabang BRI, hilang kendali ke arah kanan sehingga menabrak minibus toyota Avanza, dari arah berlawanan.

Pengemudi diduga dalam pengaruh minuman beralkohol. Dari benturan tersebut pengendara sepeda motor Mega Pro menabrak Avanza dari belakang. Akibatnya, pengemudi Avanza mengelami luka. Begitu pula, pengemudi sepeda motor yang mengalami patah bagian bahu sebelah kanan (luka berat,red). Kerugian materil ditafsir mencapai Rp 30.000.000

Atas insiden itu, Kasat Lantas, kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak mengemudian kenderaan jika dalam keadaan kurang fit, apalagi dalam pengaruh minuman beralkohol. Sebab, dampaknya, sangat banyak.[FHS-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *