15 Juli 2024

Safanpo Belum Tahu Siapa Pendampingnya di Pilkada Nanti

0

Pj. Gubernur Safanpo saat bersama masyarakat di Masjid Nurul Muhajidin.

Merauke, PSP – Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT sudah mengungkapkan keinginan hatinya untuk ikut dan bertarung dalam pagelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Apolo Safanpo pun sudah melayangkan surat pengunduran dirinya dari penjabat Gubernur Papua Selatan agar dapat leluasa melakukan mekanisme sesuai peraturan KPU.

Nah, berkaitan dengan siapa sosok yang akan mendampinginya merebut hati masyarakat lewat pemilihan nanti, hingga kini Apolo Safanpo mengaku masih terus melakukan proses di partai politik yang sempat dikomunikasikannya.

“Kita belum tau, karena kami masih akan berproses di partai,” kata Apolo Safanpo kepada wartawan di Gedung Negara lusa lalu.

Meski sudah ada beberapa figur tampaknya sempat berkomunikasi dengan dirinya, namun Apolo Safanpo menyebutkan bahwa prosesnya belum sampai ke tahap siapa yang akan dipinangnya menjadi wakil untuk membangun wilayah Papua Selatan.

“Belum sampai kesana (menentukan calon wakil Gubernur), baru sampai di pengunduran diri dulu,” ujar Apolo Safanpo sembari tertawa.

Seperti diketahui, sebelumnya Apolo Safanpo telah melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik pemenang pileg 2024 di Papua Selatan. Beberapa sumber terpercaya mengatakan, dirinya akan diusung sejumlah partai pemenang itu untuk memenangi Pilkada 2024 di Papua Selatan. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *