14 Juli 2024

248 Honorer K2 Provinsi Induk Jadi PNS di Papua Selatan

0

Drs. Albert A. Rapami,

Merauke, PSP – Pemerintah Provinsi Papua Selatan sudah mengeluarkan surat pernyataan melaksanakan tugas (SPMT) kepada 240 pegawai honorer K2 pelimpahan dari pemerintah Provinsi Papua ke Papua Selatan.

Tercatat pemerintah Provinsi Papua melimpahkan 248 pegawai honorer K2 ke Papua Selatan untuk diangkat menjadi CPNS.

Namun, hingga saat ini 8 orang diantaranya belum datang melaporkan diri.

Pelimpahan ini sesuai dengan undang-undang pembentukan DOB Provinsi Papua Selatan nomor 14 Tahun 2022 di pasal 21 yang mengatur tentang manajemen ASN, salah satunya pengangkatan pegawai baru di Provinsi Papua Selatan.

“Dalam pasal itu ditegaskan salah satu sumbernya adalah pengangkatan honorer K2 dari Provinsi Papua atau induk. Di Papua Selatan sudah diterbitkan SK CPNS dan sudah ditempatkan sebanyak 248 pegawai. Sampai saat ini 8 orang belum datang melapor,” ujar Kepala BKPSDM Papua Selatan Drs. Albert Rapami di Gedung Negara, Selasa (2/7).

Rapami mendapat informasi bahwa 2 orang dari 8 tersebut sudah meninggal dunia. “Sampai saat ini belum kami tahu apa alasannya belum datang, namun yang kami tau pasti 2 orang diantaranya sudah meninggal, 6 orang belum diketahui. Kami akan terbitkan surat pelaksanaan melaksanakan tugas (SPMT) kalau mereka datang,” pungkas Rapami. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *